Halaman

Rabu, 30 November 2011

Remaja Islam Ideal

Remaja Islam yang ideal adalah remaja  yang bertakwa Kepada Allah Ta’ala dan berperan serta dalam penegakan Dienul Islam atau Pemuda yang setiap menjalani setiap aktifitas dalam kehidupan niatannya hanya karena Ibadah Kepada Allah Swt seperti yang di telah di perintahkan Allah swt dalam Al-Qur’an dan yang telah di Sunnahkan Rosulnya.

Untuk menjadi seorang  yang remaja islam yang  ideal tentu harus mempunyai sifat – sifat dasar adalah sebagai berikut  :

1.    Memiliki aqidah yang benar. Inti dari aqidah adalah tauhid yaitu mengesakan Allah SWT. Hanya menyembah kepada Allah dan tidak menyekutukan Allah dan menyerahkan diri sepenuhnya hanya kepada Allah.
2.   Memiliki ilmu dan tsaqafah islam. Selalu haus akan ilmu pengetahuan dan mengamalkannya.
3.   Mempunyai keterampilan dalam berbagai hal untuk dimanfaatkan dalam kebaikan dan kebenaran untuk kemajuan diri sendiri, maupun orang lain.
4.   Belajar dengan tekun dan janganlah putus asa apabila gagal dalam mencapai tujuan.
5.   Berusaha, itulah modal kita untuk mencapai prestasi yang baik. Tanpa usaha dan niat, kita tidak akan pernah biasa menggapai sesuatu dengan baik.
6.   Bertawakal, di samping kita berusaha harus di imbangi dengan tawakal kepada allah. Kita serahkan semuanya kepada allah. Apabila kita telah berusaha dan bertawakal, tentunya apa yang kita inginkan insya allah tercapai.
7.   Berperilaku sportif atau tidak curang. Maksudnya, kita tidak boleh berbuat curang (seperti menyogok dosen dalam hal menggapai prestasi). Kebanyakan zaman sekarang hal ini sering terjadi. Sehingga para pemuda di zaman sekarang banyak mengandalkan uang sebagai hal menggapai prestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar